Sabtu, 25 Mei 2019

GULAI RAMADHAN BAZNAS KABUPATEN TANAH DATAR DENGAN JURUSAN MANAJEMEN ZAKAT WAKAF FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BATUSANGKAR


Jurusan Manajemen Zakat Wakaf kali ini bergabung dengan acara yang diadakan oleh BAZNAS Tanah Datar yaitu dalam acara Gulai Ramadhan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Mei 2019 bertempat di Dusun Jao Jorong Pabalutan Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat.


Pada bulan Ramadhan 1440 H, Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program Gulai Ramadhan. Dimana Gulai Ramadhan merupakan sebuah kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa, dengan menu utama gulai dan sate domba/ kambing dengan disisipi kegiatan lomba-lomba Islami. Kegiatan berbuka bersama dengan anak yatim dan dhuafa serta masyarakat kurang mampu lainnya.


Dengan adanya kegiatan ini semoga bermanfaat bagi warga sekitar khususnya warga yang kurang mampu yang sulit untuk mendapatkan lauk dan juga dapat meningkatkan silaturrahmi dengan anak anak yatim.
Kegiatan Gulai Ramadhan 1440 H BAZNAS terdiri dari beberapa aktivitas seperti:
1.      Sosialisasi Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf IAIN Batusangkar
2.      Tausiyah dari Pimpinan BAZNAS Tanah Datar
3.      Doa Bersama
4.      Buka puasa bersama dengan konsep nasi box dan dihidangkan.
5.      Perlombaan
-         Lomba Cerdas Cermat
-      Lomba Tahfizh


0 komentar:

Posting Komentar