Rabu, 13 Maret 2019

JURUSAN MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF IAIN BATUSANGKAR DATANGKAN NARASUMBER BAPAK IRFAN SYAUQI BEIK, Ph.D, DALAM VISITING DOCTOR DENGAN TEMA : “ PROSPEK KARIR LULUSAN JURUSAN MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF”

Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan zakat di Indonesia dan prospek karir lulusan jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA), serta menjalin kerja sama dengan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yaitu Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) diadakan kuliah umum oleh Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar dengan tema “Prospek Karir Lulusan Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf “ tepatnya pada hari Kamis, 14 Maret 2019 pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.15 WIB, bertempat di Auditorium  Lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ( FEBI ) IAIN Batusangkar.



Pada kegiatan ini di narasumberi oleh akademisi sekaligus praktisi dari BAZNAS RI yaitu Bapak Irfan Syauqi Beik,Ph. D acara ini juga dihadiri oleh dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam ( FEBI ) sebanyak 10 orang, mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah “ Manajemen Zakat Dan wakaf “ yang ada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada umumnya seperti Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf  ( MAZAWA ) semester 2 dan 4 sebanyak 24 orang dan jurusan Ekonomi Syariah Konsentrasi Manajemen Syariah sebanyak 129 orang.



Pihak BAZNAS RI mendorong berkembangnya Jurusan Manajemen Zakat dan wakaf (MAZAWA) guna menghasilkan sarjana yang handal di bidang manajemen zakat dan wakaf serta dapat membagi ilmu mengenai zakat dan wakaf, sehingga zakat dan wakaf dapat diwujudkan secara optimal untuk pembangunan ekonomi umat. Dalam kesempatan itu juga Bapak Irfan Syauqi Beik, Ph.D. juga mengemukakan bahwa “Lulusan Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf Prospek Karirnya sangat bagus seiring perkembangan pengelolaan zakat dan wakaf di Indonesia.” (Kajur Mazawa/ Widi Nopiardo, M.A.)

0 komentar:

Posting Komentar