Jumat, 10 Mei 2019

SEMINAR ZAKAT DENGAN TEMA: “PENGENALAN APLIKASI SIMBA BAZNAS DAN TEKNIK FUNDRAISING ZAKAT UNTUK PENINGKATAN KOMPETENSI CALON AMIL”

Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ( FEBI) IAIN Batusangkar kembali mengadakan kuliah umum Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu 11 Mei 2019 yang bertempat di ruang FEBI 3.10 pikul 09.00 sampai dengan 14.00 WIB. Acara ini dibuka oleh Ketua Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf yaitu Bapak Widi Nopiardo, M.A.. Adapun narasumber pada seminar ini adalah Bapak Riko Afrimaigus, S.H.I staf bidang pengumpulan BAZNAS Kabupaten Tanah Datar dan Bapak Nofrizal A.Md yang juga staf BAZNAS Kabupaten Tanah Datar di bidang IT.



Pengenalan Aplikasi Simba BAZNAS dan Teknik Fundraising Zakat untuk Peningkatan Kompetensi Calon Amil merupakan tema yang diangkat pada seminar ini. Pembahasan tersebut sangat menarik dan kekinian. Aplikasi Simba zakat ini membuktikan bahwa pengeloolaan zakat juga mengikuti perkembangan zaman. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih pengelolaan zakat para amil zakat juga harus meningkatkan kompetensinya supaya tidak ketinggalan dalam pengelolaan zakat. Hal ini juga diperlukan oleh calon amil. Pendek kata, baik amil maupun calon amil haruslah senantiasa untuk meningkatkan pemahamannya tentang dunia digital. Dengan diadakannya acara ini diharapkan mahasiswa Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf ( MAZAWA ) dapat memahami praktek langsung dan juga mudah menyesuaikan diri pada masa magang. (Kajur MAZAWA/ Widi Nopiardo, M.A.)


0 komentar:

Posting Komentar