Assesment Lapangan prodi Manajemen Zakat dan Wakaf FEBI IAIN BATUSANGKAR


Parambahan- FEBI IAIN Batusangkar Menunjukkan Kualitas Mutu dengan suksesnya Assesment Lapangan (AL) Akreditasi Program Studi  Manajemen Zakat dan Wakaf pada tanggal 17-18 Februari 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yakni Dr. syafiq M.Hanafi, dari Universitas Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Prof. Dr. Muhammad Nasir, SE., M.Si, dari Universitas Muslim Indonesia. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc tersebut diikuti juga dengan antusias oleh civitas akademika IAIN Batusangkar serta stakeholders baik secara luring maupun secara daring melalui media Zoom, mengingat Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf ini adalah program studi satu-satunya yang ada di Sumatera Barat.


Rektor dalam sambutannya memberikan kabar gembira bahwa perjuangan melakukan transformasi kelembagaan IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar, alhamdulillah telah menuai hasil yang maksimal, berdasarkan penilaian kementerian Agama terhadap IAIN Batusangkar, berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 20 tahun 2020.







Dekan FEBI Dr. H. Rizal, M. Ag., CRP. yang juga salah satu Tim Asesor BAN-PT Nasional yang di miliki IAIN Batusangkar, mengatakan kegiatan Assesement Lapangan betul-betul sudah kita siapkan dengan standar BAN-PT, dalam mengupayakan kelayakan Program Studi di Perguruan Tinggi, dalam menjamin proses akreditasi yang dilakukan secara independen, akurat, obyektif, transparan, akuntabel, ketidak berpihakan, kredibel, menyeluruh, efektif, dan efisien,”tegasnya”





Kegiatan yang berlangsung 2 hari tersebut alhamdulillah terlaksana dengan sukses.  Berharap dengan terlaksananya AL ini menghasilkan masukan dan rekomendasi untuk pengembangan dan peningkatan mutu Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf agar lebih maju lagi, demi terwujudnya FEBI Excellent.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages