Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan

Design FEBI IAIN Batusangkar, targetkan akreditasi Unggul dan Internasional


FEBI IAIN Batusangkar terus berupaya mewujudkan FEBI excellent, salah satunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya dosen dan tenaga kependidikan yang dimiliki. Wujud nyata dalam upaya tersebut, FEBI IAIN Batusangkar menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi dosen dan tenaga kependidikan dengan tema “Strategi Penyusunan Dokumen Akreditasi 9 kriteria”.
Sebagai ketua panitia pelaksana H. Yuldelasharmi, S.Ag., SS., MA menyampaikan dalam acara pembukaan, bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FEBI IAIN Batusangkar, dilaksanakan selama 3 hari yang berlangsung pada tanggal 3-5 Maret 2021 bertempat di Hotel Nuansa Maninjau, dengan diikuti sebanyak 31 orang peserta. Lebih detail beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini menghadirkan pemateri Dr. Harif Amali Rivali, SE., M.SI yang juga selaku Assesor BAN-PT.


Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar Dr. H. Rizal, M.Ag, CRP dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut mengatakan bahwa penyelenggaraan pelatihan peningkatan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan ini diarahkan kepada penyelesaian dokumen akreditasi dengan 9 kriteria.




Harapannya dengan kegiatan ini kita mendapatkan strategi jitu dalam penyusunan dokumen akreditasi 9 kriteria, sehingga para mujahid borang tidak lagi selalu lembur dalam menghadapi asesment lapangan nantinya.



Adapun closing statement yang disampaikan Dekan FEBI pada acara penutupan, menjelaskan bahwa diharapkan tahun ini FEBI memiliki jurusan yang semuanya terakreditasi unggul. Disamping itu juga, tahun 2022 FEBI akan mengusulkan reakreditasi pada Jurusan Ekonomi syariah, dan tahun 2023 dilanjutkan dengan reakreditasi jurusan Manajemen Informatika. Untuk mencapai itu semua diperlukan kerjasama yang solid dan totalitas dari dosen dan tendik selingkup FEBI IAIN Batusangkar agar setiap kegiatan yang sekecil apapun tetap selalu mengacu kepada manajemen siklus Penjaminan Mutu Internal perguruan tinggi yang berbasis PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan). Selain itu, FEBI juga akan menargetkan adanya akreditasi Internasional, sehingga design FEBI Excellent terwujud. (el) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages